Rabu, 24 November 2010
KETIKA SEBUAH DESAIN MENJADI SUATU FILOSOFI
Penampilan merupakan daya tarik dari suatu benda, termasuk bagi kendaraan. Hal itulah yang mendasari lahirnya konsep desain Vibrant Clarity pada barisan produk Toyota di dunia. Dengan menyatukan keterikatan antara produsen mobil dengan konsumen, Toyota mewujudkannya dalam suatu bentuk dengan beragam makna di dalamnya. Dengan konsep ini diharapkan konsumen dapat langsung mengenali produk Toyota tanpa perlu melihat logo ‘T’.
Itu juga makna di balik desain Toyota Vios. Mengejar keindahan bentuk untuk tampak lebih elegan selayaknya sedan kelas atas (saloon), menjadi target utama sebagai senjata untuk bertarung di pasar. Apalagi harmonisasi di sekujur bodi membuat Vios memiliki daya tarik tersendiri.
Jika diperhatikan Vios baru memiliki gaya yang seimbang dengan wheelbase panjang yang akan menambah kapasitas interior. Dari depan pun tampak keindahan bentuk ‘V’ dari kap mesin sampai dengan bumper. Begitu juga dengan gril berlapis krom menampilkan kombinasi antara kemewahan dan sporty.
Kesan lebar dan stabil juga terlihat dari belakang dengan chrome list hanya pada bagian atas tempat pelat nomor dan bagian bawah bumper. Lampu buritan terletak pada sudut belakang dengan bentuk tiga dimensi ditambah bagasi yang terbuka hingga bagian atas bumper menambah kesan dinamis.
Dengan meniadakan sudut tajam, kian membuat Vios aerodinamis, dan bagian depan Vios telah dirancang untuk meminimalkan cedera pejalan kaki jika sampai tertabrak mobil atau sering disebut dengan pedestrian safe. Untuk itulah, washer yang biasa hadir di penutup mesin kini disembunyikan agar tidak membahayakan.
Semua ini hadir dengan konsep Vibrant Clarity dimana keserasian bentuk dan beragam makna terdapat di dalamnya. Itulah yang hadir pada sosok Toyota New Vios.
Sumber : Autobild Desember 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar